Belajar SEO dari Ahlinya

SEO atau yang biasa disebut dengan Search Engine Optimization merupakan beberapa upaya yang kerap dilakukan oleh pemilik website agar web nya dilihat orang mesin pencari sehingga website tersebut bisa masuk di peringkat teratas ketika orang mencarinya. Ya, SEO memang selalu terkait dengan mesin pencari. Jika anda masih tergolong pemula, maka ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan tentang SEO ini. Anda harus Belajar SEO dari Ahlinya agar website anda bisa dilihat oleh mesin pencari.

Nah, kira-kira faktor apa saja yang harus dipelajari? Berikut ada tips Belajar SEO dari Ahlinya untuk para pemula.

  1. Tips pertama adalah membuat judul konten yang runut dan mengandung keyword. Karena judul menjadi representasi dari isi konten, maka judul bisa jadi hal yang sangat penting. Jangan membuat judul yang terlalu panjang. Tulis saja yang sesuai dan jangan lupa gunakan keyword agar pembaca bisa mengerti isi konten anda.
  2. Tips kedua adalah membuat URL yang terstruktur. Struktur URL biasanya berbentuk seperti: namadomain.com/kategori/judul-konten. Pastikan anda menulis struktur URL yang rapi dan jangan lupa dengan kategori dari konten anda. Penulisan URL yang rapi akan membuat website anda mudah untuk dicari.  
  3. Perhatikan meta description anda. Meta description ini merupakan elemen dalam program HTML dan XHTML yang memiliki fungsi menjelaskan garis besar isi konten. Menulis meta description tidak boleh terlalu panjang. Tuliskan kurang dari 150 karakter. Hindari keyword bertumpuk atau frasa.
  4. Perhatikan juga penulisan body tag. Body tag merupakan bahasa yang akan digunakan oleh mesin pencari sehingga mesin pencari bisa menentukan tingkat konten dari isinya. Algoritma body tag penting agar bisa mengklasifikasikan konten.
  5. Buat keterangan gambar yang sesuai. Gambar penting untuk membuat konten lebih menarik. Namun jangan lupa memberi keterangan pada gambar anda yang tentunya merepresentasikan isi gambar.
  6. Membuat internal linking sesuai kepentingan. Internal link merupakan beberapa link tertanam di konten yang merujuk konten lain di website yang sama. Buatlah internal link di konten anda yang berkaitan dengan konten lama agar menjadi lebih menarik. Namun jika artikel baru dengan artikel lama tak memiliki relasi, maka jangan menggunakan internal linking.

Bagaimana? Kini anda mulai mengerti tentang SEO bukan? Kini setelah anda Belajar SEO dari Ahlinya dan mengerti faktor-faktor penting dalam SEO, anda tentu sudah lebih siap membuat konten yang lebih layak.


Best Regards,
Distributor Seo

Was this answer helpful?

 Print this Article

Also Read

Apa itu Bounce Rate dan Pengaruhnya terhadap SEO

Tahukah Anda bahwa Bounce Rate sangat berpengaruh di dunia blogging? Lantas, Apa itu Bounce Rate...

Cara agar Blog dicintai Google

Buat para bloggers, mungkin sudah pernah mengalami suka menulis apapun di blog tetapi blog anda...

Apakah Web Hosting Berpengaruh Terhadap SEO

Apakah Web Hosting Berpengaruh Terhadap SEO? Mungkin pertanyaan itu sering terlintas di pikiran...

Cara Mendapatkan Sitelink dari Google

Sitelink merupakan beberapa link yang muncul di bagian bawah sebuah blog ketika kita mencari...

Perbedaan Google.com dan Google.co.id

Perbedaan Google.com dan Google.co.id sebenarnya tidak begitu banyak, yang menjadi perbedaan dari...