Cara Melindungi Website dari Negative SEO

Sebelum membahas jauh bagaimana Cara Melindungi Website dari Negative SEO, Anda mungkin bertanya-tanya apa itu negative SEO? Secara singkat, negative SEO diumpamakan sebagai kampanye negatif yang siap untuk menjatuhkan posisi atau peringkat website anda di mesin pencari Google. Jika anda memiliki sebuah website bisnis, anda pasti tahu betapa negative SEO ini sangat merugikan. Website anda bisa diretas, konten-konten bisa dicopy, link terbaik anda dicopot, dll, merupakan dampak yang bisa terjadi karena negative SEO ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Anda bisa melakukan beberapa Cara Melindungi Website dari Negative SEO yang berikut ini, agar competitor tidak menyabotase website anda di Google.

  1. Atur email alert anda. Google biasanya mengirim alert atau peringatan ke email jika ada malware yang menyerang website. Pertama, pastikan website anda terkoneksi ke Google Webmaster Tools. Aktifkan notifikasi pada email serta aktifkan  pemberitahuan untuk segala jenis masalah, lalu klik “Save” untuk menyimpan setting tersebut.
  2. Coba lacak backlink anda. Pelacakan backlink berguna untuk menghindari spam dan link redirect. Gunakan Opensiteexplorer.org atau Ahrefs.com untuk secara berkala memantau perkembangan link yang menuju website Anda.
  3. Lindungi backlinks terbaik. Jika anda memiliki link terbaik, lacaklah backlinknya karena kebanyakan negative SEO menyerang link terfavorit anda. Gunakan juga email dengan domain anda sendiri ketika membuat link agar orang lain tak bisa berpura-pura menjadi anda.
  4. Lindungi website dari malware dan hacker. Setelah melakukan semua yang ada di atas, juga sangat perlu untuk melindungi website anda dari hacker dan malware. Jika anda menggunakan WordPress, installah plugin Google Authenticator, yang akan meningkatkan keamanan karena memverifikasi pasword dengan dua langkah. Buat  password dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol yang kuat.
  5. Mengerti strategi SEO yang benar. Jika anda memiliki website, perhatikan beberapa hal berikut. Hindari menulis artikel berkualitas rendah, hindari penggunaan keyword yang terlalu banyak, hindari memberi link anda ke situs yang sudah terkena penalty.
  6. Tips terakhir mungkin terlihat enteng namun penting. Carilah pertemanan yang sehat meski di internet. Dalam dunia online, anda tak tahu akan berhadapan dengan siapa. Sehingga akan lebih baik untuk tidak menciptakan suasana permusuhan.

Demikianlah pengertian negative SEO dan Cara Melindungi Website dari Negative SEO. Semoga bermanfaat.


Best Regards,
Distributor Seo
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Cara Membuat Konten yang Disukai Pembaca dan Google

Pengguna website tentunya tidak hanya ingin membuat blog semata tanpa tujuan yang jelas. Pengguna...

Apa itu Search Engine dan Manfaatnya bagi Para Pengguna Internet

Bagi para pengguna internet pastinya mengetahui apa itu search engine- jenis dan manfaat search...

Ciri - Ciri Jasa SEO Yang Baik

Ciri - ciri jasa seo terbaik untuk optimasi sebuah website klien biasanya memiliki beberapa...

Cara Mendaftarkan Website ke Webmaster Google

Cara Mendaftarkan Website ke Webmaster Google agar website yang dibuat lebih mudah ditemukan dan...

Belajar SEO dari Ahlinya

SEO atau yang biasa disebut dengan Search Engine Optimization merupakan beberapa upaya yang kerap...