Cara Riset Keywords dengan Google Keyword Planner

Melakukan riset keyword merupakan hal penting yang tidak bisa ditinggalkan untuk hal optimasi sisi SEO. Anda harus tahu Cara Riset Keywords dengan Google Keyword Planner yang benar sehingga akan memberikan hasil optimal pada sebuah blog yang dikelola. Hal ini penting dikarenakan kita bisa tahu bagaimana sebuah trafik website berdasarkan kata kunci yang paling banyak dicari dan digunakan akan tetapi kata kunci tersebut juga merupakan kata kunci potensial yang paling sering dicari. Ditambah lagi dengan fasilitas layanan ini yang gratis, maka kita sudah tidak sulit untuk mengetahuinya. Pentingnya menggunakan Google Keyword Planner bisa mempengaruhi jumlah pengunjung.

Oleh sebab itu, berikut ini adalah Cara Riset Keywords dengan Google Keyword Planner yang efektif dan benar untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya demi kebaikan sebuah blog yang Anda kelola.

  1. Cara yang pertama adalah dengan mendaftar ke Google Adwords. Anda bisa buka dulu linknya dan pastikan Anda puna akun email gmail.
  2. Jika telah berhasil, maka lanjut ke fitur google keyword planner ini. Anda akan masuk pada laman dan klik menu tools yang kemudian diikuti di sub menu klik Google Keyword Planner.
  3. Setelah itu, akan muncul pilihan untuk reset keyword. Anda juga bisa lakukan pilihan Search for new keyword and ad group ideas.
  4. Masukkan kata kunci yang berkaitan dengan bidang Anda dan bisa juga di edit targeting pada laman tersedia. misal masukkan Indonesia jika target adalah Indonesia. Anda bisa masukkan pada language dan kemudian klik juga get ideas.
  5. Dari halaman result nanti, Anda bisa klik keyword ideas dan muncul dafatar keyword yang digunakan 12 bulan terakhir.
  6. Jika Anda ingin download keyword tersebut, maka Anda bisa klik Download dan dapatkan keyword tersebut.

Jadi, dalam menggunakan Google Keyword Planner Anda harus lakukan dengan cara yang benar dan teliti. Anda bisa dapatkan kemudahan untuk kembangkan blog dengan menaikkan ratenya sesuai dengan Cara Riset Keywords dengan Google Keyword Planner.


Best Regards,
Distributor Seo

Was this answer helpful?

 Print this Article

Also Read

Perbedaan Google.com dan Google.co.id

Perbedaan Google.com dan Google.co.id sebenarnya tidak begitu banyak, yang menjadi perbedaan dari...

Apa Itu Indexer, Spider, Crawler, Robot pada Search Engine

Jika Anda ingin menjadi salah satu sosok yang dapat mengusai SEO atau Search Engine Optimization,...

Teknik SEO di Tahun 2017

Pada mulanya, membuat SEO agar menjadi nyata sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama....

Cara agar Blog dicintai Google

Buat para bloggers, mungkin sudah pernah mengalami suka menulis apapun di blog tetapi blog anda...

Cara Mendaftarkan Website ke Webmaster Bing

Mengetahui Cara Mendaftarkan Website ke Webmaster Bing yang benar merupakan hal penting dimana...